Selasa, 08 Maret 2016

Ketika Tholib Jadi Mufti, Apa Kata Dunia? (Fenomena Luqmaniyun di Universitas Islam Madinah)

Ketika Tholib Jadi Mufti, 
Apa Kata Dunia?
(Fenomena Luqmaniyun di Universitas Islam Madinah)

Ketika tholib (mahasiswa) yg belum tamat2 jadi mufti, apa kata dunia ilmu?
Sebuah artikel ringkas yg ditulis oleh Akhuna Febrian[1]. Ringkas, tp menggelitik dan mengenai sasaran!

Kali ini, kami akan tampilkan status FB akhuna Febrian agar dibaca oleh smua Luqmaniyun. Sebab, mrk sih bilangnya malu2 buka FB.

Berikut isi status FB Akhuna Febrian :
"Dikabari temen klo ada tholib jami'ah yang sudah menerima fatwa dan katanya sudah fatwa seratus lebih. Setelah baca beberapa fatwanya langsung teringat kuliah Syaikh Muhammad bin Hadi pekan kemarin klo seorang mufti akan berdosa jika :
- belum pantas berfatwa meskipun fatwanya benar.
- serampangan dalam berfatwa.
Contoh fatwanya
 

TANYA JAWAB :
TENTANG KEADAAN ASATIDZAH YANG SEDANG BELAJAR DI FAKULTAS AL-JAMI'AH MADINAH

*****************
📥 Assalamualaikum.
Afwan ana ada pertanyaan kepada asatidzah yang sedang belajar di Universitas islam madinah.[2]
Siapa saja mahasiswa madinah yang boleh kita ambil ilmunya.
Karena akhir-akhir ini banyak mahasiswa madinah yang posting status facebook atau artikel di internet.[3]
Syukron atas jawabannya.
Jazakallohu khoir
Jawab:
Alaikum salam warahmatullahi wa barakaatuh
Alhamdulillah salafiyyin jelas Dan nampak bagi siapa saja Dan dimana saja berada demikian juga jelas aqidah Dan manhajnya serta bersama siapa mereka, maka yg nampak bagi saya adalah:
1 -Al ustadz Abdul Muthi.Lc[4] asal balikpapan sekarang menempuh program diploma di Fakultas Al-jami'ah Madinah[5] .
2 -Al ustadz Abdurahman.Lc asal bengkulu sekarang program majester[6]
3-Al ustadz khairumam asal bali
4 -Al ustadz harits asal sukabum
5-Al ustadz zhuber asal pulau bangka
6 -Al ustadz fadli asal balikpapan .[7]
Adapun selain mereka ana tidak tahu,
Demikian salafiyyin dimana saja berada yang jumlahnya sedikit
Dan mereka ini tidak ada urusan atau sibuk dgn dunia Facebook
****************
Qoidah Salaf :
Berkata Muhammad bin Sirin Rahimahullohu:
إن هذا العلم دين فالظروا عمن تأخذون دينكم .
📚 Sesungguhnya ilmu ini adalah agama
maka dari itu perhatikanlah dari siapa kalian mengambil agama kalian.
📓»[Muqoddimah Shohih Muslim]
---------------
Al Hamdulillah Rabbil A'lamin.
____________________
✍⇝Di tulis oleh :
Abu Muhammad arsyad
Madinah ahad 2 Rabbil awal 1437هـ
[📚]» Fawaid ilmiyah wad durus || www.fawaidilmiyahwaldurus.blogspot.co.id
(()) Channel Telegram: @fawaid_ilmiyahwaldurus ||http://bit.ly/fawaid_ilmiyahwaldurus

Komentar Pelita Sunnah :

Kalau dilihat dr bahasa mufti, kayaknya banyak deh yg perlu diedit




[2] Masih kuliah, sudah diambil ilmunya. Maa Syaa' Alloh. Thullab shighor !! fantabih!!
[3] Pertanyaan ini merupakan bukti bhw Luqmaniyun suka main facebbok. Padahal sdh dilarang tuh ama Luqman ba abduh. hehehe.
[4] Seharusnya : Al ustadz Abdul Muthi, Lc.,
[5] Ana baru dengar jika ada yang namanya "Fakultas Al Jamiah Al Islamiyah." Mungkin maksudnya adalah Syu'batuh Al Lughoh".
[6] Seharusnya : magister, sebagaimana dalam http://kbbi.web.id/magister
[7] Penulisan nama2 org juga tidak memperhatikan huruf kapitalnya. Tapi ana baik sangka aja, barangkali mufti sibuk menjawab pertanyaan2 dr berbagai tempat dan negara.

4 Komentar:

Pada 8 Maret 2016 03.17 , Anonymous Anonim mengatakan...

Ooo, ternyata begitu pengikut ust luqman ya

 
Pada 8 Maret 2016 10.09 , Anonymous Anonim mengatakan...

Kata ustadz Tamrin, mufti tersebut sering rosib (tinggal kelas) di Jami'ah, seharusnya dia sudah tamat sejak tahun lalu.
Ana heran dengan mereka, kenapa orang seperti ini yang dijadikan mufti?
Mudah-mudahan mereka sadar.

 
Pada 9 Maret 2016 18.14 , Anonymous Anonim mengatakan...

Sudah mengundurkan diri jadi Mufti si Arsyad

������USTADZ MENJAWAB������
Al Ustad Muhamad Arsyad Muqim di Madinah sedang mengambil Progam LC. fak SYARIAH.��➡������

Saya mencintai kalian , tapi ana tahu diri banyak kekurangan dan juga belum punya ilmu sehingga ana harap pertanyaan saya tutup dulu karena musuh sunnah sedang memantau ana , mencari aib dan kekurangan ana . Ahsanya pertanyaan diserahkan ke asatdzah lain , ini sebagai bentuk sayang kita dakwah salafiyyin satu orang berbuat semua diserang, padahal itu aib dan kekurangan ana sendiri tak ada hubungannya dgn ustadz luqman dan asatidzah lain .

Sekali lagi ana minta maaf dan rujuk jika ada kesalahan yang tidak sengaja , jazakallahu khairan

��Dipublikasi Oleh
������USTADZ MENJAWAB������

 
Pada 10 Maret 2016 05.11 , Anonymous Anonim mengatakan...

[3] Pertanyaan ini merupakan bukti bahwa luqmaniyun suka main facebook. Padahal sdh dilarang tuh ama luqman ba'abduh. hehehe.

Perlu ditanggapi dari beberapa sisi :

1. febrian.fariyansyah , Jika engkau termaksud mahasiswa yang punya tanggung jawab terhadap apa yang engkau tulis diatas ( Pertanyaan ini merupakan bukti bhw luqmaniyun suka main facebook )

Maka sebagai seorang muslim jika jujur ...

Baca selengkapnya :

http://buatmahasiswafebrian.blogspot.com/2016/03/tanggapan-buat-sang-pengklaim.html?m=1

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda