Senin, 10 Juli 2017

Pelajaran dan Ibroh yg brharga dr Robohnya Hani Iben Burek

Ledakan, Pop, Bola Api, Api, Merek

Pelajaran dan Ibroh yg brharga dr Robohnya Hani Iben Burek

Sungguh sbuah pelajaran n ibroh yg amat brharga bg stiap penuntut ilmu dan bg siapapun bhw melecehkn ulama Sunnah bukanlah prkara ringan. Bahkan ia merupakn racun yg akan merobohkn org yg memakannya.

Ibnu Asakir Ad-Dimasyqiy rohimahulloh brkata :
لحُوْمُ الْعُلَمَاءِ مَسْمُوْمَةْ, وَعَادَةُ اللهِ فِيْ هَتْكِ أَسْتَارِ مُنْتَقِصِيْهِمْ مَعْلُوْمَةْ
“Daging para ulama beracun. Kebiasaan Alloh dlm menyingkap tirai para pencela mereka adalah telah diketahui (terbukti)."  (Tabyin Kadzibil Muftari (hlm. 29) oleh Imam Ibnu Asakir Ad-Dimasyqiy).

Apa yg diuraikn oleh Ibnu Asakir adalah sebuah gambaran pengalaman dan renungan dari perjalanan sejarah para pencela ulama Sunnah.

Ternyata, tdk ditemukn seorg penghina n peleceh ulama Sunnah, kcuali ia akan sakit, bahkan roboh tersungkur dlm kesesatan, penyimpangan dan kebinasaan.


Di atas dunia ini, jika seseorg hendak beruntung, bahagia dan slamat, maka hendaknya ia berusaha menjadi: (1) ulama (org yg banyak ilmunya dan diamalkan tentunya), (2) penuntut ilmu, (3) orang yang menyimak ilmu dari ulama, (4) mencintai ilmu yang datang dari para ulama.

Dan jangan menjadi yang ke-5. Siapakh yg ke-5 itu?

Yg kelima adalah golongan manusia yang celaka dan binasa!

🔴  Dijelaskn oleh Al Imam Al Hafizh Iben Abdil Barr Al Andalusy rohimahulloh :

الخامسة *التي فيها الهلاك* : معاداة العلماء، وبغضهم ومن لم يحبهم فقد أبغضهم أو قارب ذلك *وفيه الهلاك* ، والله أعلم
“Yg kelima adalah prkara yg kebinasaan ada padanya, yaitu memusuhi para ulama, dan membenci mrk.
Siapa yg tdk mencintai mrk (para ulama), maka sungguh ia telah membenci mrk, atau menghampiri hal itu, sdg disitu trdapat kebinasaan. Wallaohu a’lam.” [Jami Bayanil ‘Ilm wa Fadhlih (1/147)]

Langkah demi langkah telah dilalui oleh Hani Iben Burek brsama kawan-kawannya (yg menggelari diri dengan “Masyayekh Aden”) dalam menjatuhkan, melecehkan dan menghina para ulama Ahlus Sunnah di Yaman dr kalangan murid2 senior Asy Syekh Allamah Al Muhaddits Allamah Ad Diyar Al Yamaniyah, yakni Syekh Muqbil rohimahulloh.

Mereka melecehkannya dg brbagai gelar2 kehinaan, tentunya tanpa hujjah dan alasan syar’iy. Semua mrk dasari atas prasangka dan zhon (sangkaan) yang buruk.

Dengan segala kebesaran dan hikmah Allah –jalla wa alaa’-, Allah timpakan kehinaan dan gelar2 buruk, kesesatan dan kebinasaan itu atas mrk, yg didahului oleh pembesar masyayekh Aden brnama Hani Iben Burek.

Kini Alloh –ta’ala- belokkan hatinya untuk brjalan di atas manhaj Ikhwanul Muslimin yg gemar melakukan aksi unjuk rasa alias demonstrasi yg amat dikecam oleh para ulama Sunnah di berbagai belahan bumi, trmasuk Syekh Robi’ dan ulama Sunnah negeri Yemen.

Inilah nasib yang menimpa hani iben Burek, si pembenci ulama Sunnah negeri Yaman. Berikut, insya Allah kebinasaan n kehancuran manhaj sprt itu juga akan  menimpa para pengikut Hani Iben Burek Indonesia, seperti : Luqman ba Abduh, cs., yg slama ini telah mengarahkan moncong2 senjata dan tank tuduhan dan ucapan keji mrk kpd para ulama Sunnah, krn meniru Hani dlm hal itu.

Padahal banyak diantara Luqman ba abduh, cs. yg dulu belajar kpd ulama2 sunnah yaman, namun mrk belakangan menyimpangan krn mengikuti hani Iben Burek dlm memusuhi ulama yaman.

Kalo Luqman, cs. tdk brtobat, maka tunggulah nasib kehinaan dan kebinasaan akan datang menghampiri kalian, insya Alloh.

Disini kami akan menukilkn kalam berisi nasehat dr :
🔴 Syekhuna Abdur Rohman bin Mar’i Al Adny rohimahulloh dari syarah beliau trhadap kitab Jami’ Bayanil ‘Ilm wa Fadhlih (kaset no. 49) :
والواقع أكبر شاهدا أن من نصب العداء للعلماء فإنه:
*⬅ 
يفتضح عند العامة والخاصة*
*⬅ 
وينفر عنه الناس*
*⬅ 
ولا يرجع كيده ومكره إلا عليه*
نعم ما ناصب رجل العداء للعلماء إلا وقع في:
*
الضياع*
*⬅ 
والزيغ*
*⬅ 
والانحراف*


“Realiata adalah bukti trbesar bahwa barang siapa yg menancapkan permusuhan dg para ulama, maka sungguh ia :
·     Akan terbongkar aibnya di sisi manusia umumnya dan di sisi orang-orang khusus.
·     Manusia akan lari darinya.
·     Tipu daya dan makarnya tidak akan kembali, melainkn kpd dirinya.
Na’am, tidaklah seseorg menancapkan api prmusuhan kpd para ulama, kcuali ia akan jatuh dlm :
·     Ketersia-siaan,
·     kesesatan,
·     dan penyimpangan.” sampai disini ucapan Syekh Abdurrohman-

Inilah yg benar2 trjadi pd diri Hani disebabkn krn kezalimannya dan pelecehannya trhadap para ulama n dai Sunnah di negeri yaman. Ya Alloh, slamatkanlah kami, slamatkanlah kami dr kebinasaan yg menimpa Hani.

Semoga dg kejadian yg menimpa hani dapat menyadarkn Luqmaniyun di Indonesia yg slama ini dg lisan yang lancang dan brgampangan menggelari seorg ulama yaman dg “mughoffal” (si dungu).

Ketahuilah bahwa apa yg trjadi, bukanlah trjadi begitu sj. Akan tetapi smuanya trjadi agar kita mengambil hikmah n pelajaran darinya.

Al Imam Iben Al Jawzy rohimahulloh prnah brkata :
ذَا الْمَرْءُ كَانَتْ لَهُ فِكْرَةْ        فَفِيْ كُلِّ شَيْئٍ لَهُ عِبْرَةْ
“Apabila seorang berotak cerdas, niscaya segala sesusatu adalah pelajaran baginya.” (Shoidul Khothir (hlm. 415) oleh Ibnul Jawzy)

Wahai Luqmaniyun, apa yg menimpa Hani Iben Burek, janganlah kalian merasa aman darinya, krn sebab kebinasaan, penyimpangan hani, dan kesesatannya, sungguh ada pd diri kalian. Catat baik2!!

{يَا قَوْمِ أَرَأَيْتُمْ إِنْ كُنْتُ عَلَى بَيِّنَةٍ مِنْ رَبِّي وَرَزَقَنِي مِنْهُ رِزْقًا حَسَنًا وَمَا أُرِيدُ أَنْ أُخَالِفَكُمْ إِلَى مَا أَنْهَاكُمْ عَنْهُ إِنْ أُرِيدُ إِلَّا الْإِصْلَاحَ مَا اسْتَطَعْتُ وَمَا تَوْفِيقِي إِلَّا بِاللَّهِ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَإِلَيْهِ أُنِيبُ } 
[هود: 88]





2 Komentar:

Pada 13 Juli 2017 21.14 , Anonymous Anonim mengatakan...

Sekedar saran dari pembaca...ukuran font ny jangan kegedean..

 
Pada 24 Juli 2017 22.24 , Blogger Pelita Hati mengatakan...

Afwan, mgk itu akibat jenis font-nya. Insya Allah ke depan kami akan perbaiki. Jazakallohu khoiron atas perhatian n sumbangsihnya.

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda